Prosedur Pelayanan Data dan Informasi

Jam Pelayanan Informasi Kesehatan
Permohonan Informasi akan dilayani pada :

Hari : Senin s/d Kamis : Jam 08.00 – 16.00 WIB
    Jam Istirahat : Jam 12.00 – 13.00 WIB
Hari : Jum’at : Jam 08.00 – 11.00 WIB

Jangka Waktu Pelayanan Informasi Kesehatan

  1. Proses penyelesaian untuk memenuhi permintaan pemohon informasi publik dilakukan setelah pemohon informasi publik memenuhi persyaratan yang telah ditentukan.
  2. Waktu penyelesaian dilaksanakan paling lambat 5 (lima) hari kerja sejak diterimanya permintaan. Tim Pengelola PPID Pembantu Dinas Kesehatan Kota Surakarta akan menyampaikan pemberitahuan yang berisikan informasi yang diminta berada di bawah penguasaannya atau tidak. Dan PPID Pembantu Dinas Kesehatan Kota Surakarta dapat memperpanjang waktu paling lambat 7 (tujuh) hari kerja berikutnya.
  3. Penyampaian/pendistribusian/penyerahan informasi publik kepada pemohon informasi publik dapat dilakukan secara langsung atau melalui email.
.

Biaya – Tarif

Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) Pembantu Dinas Kesehatan Kota Surakarta menyediakan informasi publik secara gratis (tidak dipungut biaya). Sedangkan untuk penggandaan atau perekaman, pemohon/pengguna informasi publik dapat melakukan penggandaan/foto copy sendiri di sekitar gedung Sasana Reksa Waluya Husada atau menyediakan CD/DVD/Flash disc untuk perekaman data dan informasinya.

Keberatan Atas Pemberian Informasi Publik

Setiap Pemohon Informasi Publik dapat mengajukan keberatan secara tertulis kepada Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) Pembantu Dinas Kesehatan Kota Surakarta berdasarkan alassan berikut :

  1. Penolakan atas permintaan informasi dengan alasan pengecualian, namun tidak sesuai dengan Daftar Informasi Publik (DIP) yang telah ditetapkan;
  2. Tidak disediakan informasi berkala sebagaimana dimaksud dalam DIP;
  3. Tidak ditanggapinya permintaan informasi;
  4. Permintaan informasi ditanggapi tidak sebagaimana yang diminta.

Untuk form pengajuan keberatan dapat di download pada :

Tata Cara Pengajuan Keberatan.docx