Pemeriksaan Tekanan Darah dan Skrining Penyakit Tidak Menular Sederhana

0
215

Hari Hipertensi Sedunia diperingati setiap tanggal 17 Mei, di mana setiap tahunnya diperingati untuk meningkatkan kesadaran dan kepedulian masyarakat terhadap pentingnya mencegah terjadinya hipertensi dan bahaya yang ditimbulkannya, sehingga setiap individu diharapkan secara rutin memeriksakan tekanan darahnya.
Tema global Hari Hipertensi Sedunia Tahun 2022 adalah “Measure Your Blood Pressure : Control It, Live Longer”. Sejalan dengan tema global, tema nasional Hari Hipertensi Sedunia Tahun 2022 Indonesia : “Cegah dan Kendalikan Hipertensi Untuk Hidup Sehat Lebih Lama”.


Dinas Kesehatan Kota Surakarta pada hari ini Selasa, 17 Mei 2022 mengadakan pemeriksaan tekanan darah dan skrining penyakit tidak menular sederhana dalam rangka memperingati Hari Hipertensi Sedunia bertempat di Lobby Kantor Dinas Kesehatan Kota Surakarta dengan sasaran kegiatan adalah seluruh karyawan di Balaikota Surakarta.
Sejumlah 129 orang mendapatkan pelayanan kesehatan pada kegiatan tersebut. Adapun pelayanan yang dilakukan antara lain : wawancara dan pemeriksaan faktor resiki PTM meliputi (Indeks masa tubuh, lingkar perut), tekanan darah, gula darah). Diharapkan Peringatan Hari Hipertensi Sedunia Tahun 2022 merupakan momentum bagi kita semua untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam melakukan pencegahan terjadinya Hipertensi dan PTM lainnya serta memberikan edukasi tentang pentingnya deteksi dini dan pengobatan serta pencegahan terjadinya komplikasi.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.