Pencanangan BIAN

0
203

Kepala Dinas Kesehatan Kota Surakarta, dr. Siti Wahyuningsih, M.Kes, MH pada hari Rabu tanggal 3 Agustus 2022 mendampingi Ketua TP PKK Kota Surakarta, Ibu Selvi Ananda Gibran Rakabuming Raka menghadiri Pencanangan Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) bertempat di Gedung Punokawan, Mojosongo, Surakarta dengan sasaran BIAN sejumlah 97 anak, sasaran imunisasi kejar sejumlah 13 dan sasaran penimbangan sebesar 112 anak.

Imunisasi merupakan upaya pencegahan yang aman, berbiaya rendah dan berdampak besar dalam melindungi masyarakat dari berbagai penyakit yang dicegah dengan imunisasi (PD3I).

BIAN merupakan momen penting untuk bersama-sama kita kejar ketertinggalan anak-anak kita, berikan imunisasi tambahan dan kejar status imunisasi mereka hingga lengkap. Upaya ini tidak hanya akan melindungi anak-anak yang menjadi sasaran BIAN, namun juga seluruh masyarakat.

Dinas Kesehatan Kota Surakarta mengajak para orang tua untuk membawa anak-anaknya ke fasilitas pelayanan kesehatan maupun pos imunisasi setempat dalam BIAN yang akan berlangsung, untuk memastikan status imunisasinya sudah sesuai dengan jadwal.

Ayo kita sukseskan Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) yang akan mulai pada bulan Agustus 2022 di fasilitas pelayanan kesehatan dan posyandu.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.