Hari Kamis (11/11/2021) telah dilaksanakan Rembug Stunting Tingkat Kota Surakarta.

Peserta sebanyak 150 orang yang terdiri dari Kemenag Kota Surakarta, Kepala Cabang Disdik Prov. Jawa Tengah, OPD terkait (Bapppeda, Disdik, DPPPAPM, Disperum KPP, DPUPR, DLH, Dispertan KPP, Dinsos, Disdag, Diskominfo), Setda (Bag. Kesra, Bag. Hukum, Bag. Perekonomian), BUMN terkait (Perumda AM, BPJS), Institusi Pendidikan terkait (UNS, ITS PKU Muhammadiyah, UNISRI), LSM terkait (Yayasan KAKAK, Gita Pertiwi), Pemangku Wilayah (Camat, Lurah) beserta TP PKK Kota, Kecamatan dan Kelurahan Se-Kota Surakarta.

Acara dibuka oleh Wakil Walikota Surakarta, Bp. Teguh Prakosa. Dilanjutkan dengan Penandatanganan Komitmen Rembug Stunting Kota Surakarta oleh Pemangku Wilayah (Camat).

Paparan materi Pentingnya Dukungan Kebijakan dan Koordinasi Lintas Sektor dalam Penanganan Stunting sesuai dengan Panduan Penanganan Stunting disampaikan oleh Bp. Dakhlan Choeron, SKM, MKM, Koordinator Ketahanan Fisik Direktorat Gizi Masyarakat Kemenkes RI.

Dengan ditandatanganinya kesepakatan bersama ini, diharapkan kasus stunting di Kota Surakarta bisa dicegah, terdeteksi dan segera tertangani oleh kerjasama lintas sektor serta diperkuat oleh komitmen Pemangku Wilayah di berbagai tingkatan.

Cegah Stunting, itu Penting.

#dinkessurakarta
#cegahstunting
#1000hpk

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.